Reses ke Palingkau, Mawardi Sapa Pedagang Kecil

Reses ke Palingkau, Mawardi Sapa Pedagang Kecil


KUALA KAPUAS, MK - Sebelum masa reses berakhir, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ir HM Mawardi MM Msi memanfaatkan waktunya mengunjungi pasar-pasar tradisional di Kabupaten Kapuas. Saat berkunjung di pasar Palingkau, Rabu (21/02/2018), senator yang mewakili masyarakat Kalteng itu terlihat akrab berbincang dengan para pedagang.

"Mereka ini (pedagang, red) adalah pelaku ekonomi sektor riil yang berkontribusi besar terhadap pembangunan ekonomi di daerah kita. Karena itu pemerintah harus memberikan perhatian yang besar kepada mereka," kata Mawardi yang diamini sejumlah pedagang.

Pada reses tersebut Mawardi terlihat akrab dan larut dalam perbincangan hangat dengan pedagang.

"Kami senang bapak Mawardi hadir di sini dan makan kue jualan kami. Saya tidak menyangka jika beliau mau berjubelan di pasar ini," ujar Fatimah, pedagang kue di pasar tradisional Palingkau.

Saat perbincangannya dengan masyarakat pelaku ekonomi lapisan bawah ini, Mawardi lebih banyak memberikan motivasi, agar para pedagang tetap giat dan istiqomah dalam berusaha untuk berjihad menafkahi keluarga.

Kehadiran Mawardi yang sedang menjalankan tugas reses ini mendapat aplaus dari tokoh masyarakat Kapuas, Rahmat Hidayat. Pria yang akrab disapa guru Dayat ini berpendapat, bahwa apa yang sudah dilakukan Mawardi adalah mencerminkan sosok pejabat negara yang memiliki kepedulian besar terhadap Kabupaten Kapuas.

"Beliau mencerminkan sosok negarawan yang memiliki kepedulian terhadap masyarakatnya. Hal ini pantas menjadi suri tauladan bagi pejabat negara yg lain, agar selalu ingat dan peduli terhadap masyarakat yang diwakilinya," imbuhnya.

Selain mengunjungi pasar-pasar tradisional, Mawardi juga meninjau langsung infrastruktur jalan dan fasilitas umum. Bahkan, sang Senator juga menyempatkan diri mengunjungi pusat aktivitas pemerintahan kecamatan Palingkau.

Hanya saja, dalam kunjungan ke kantor camat itu, Mawardi disambut hangat oleh staf Kecamatan, sementara Camat Palingkau tidak terlihat di kantor.[rilis/zulkifli]

Lebih baru Lebih lama