Tinggal di Rumah tak Layak, Badrun Diserahkan Dinsos ke Keluarganya

Tinggal di Rumah tak Layak, Badrun Diserahkan Dinsos ke Keluarganya


BATULICIN, MK - Perhatian kepada warga yang tinggal di rumah tak layak huni ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), patroli keliling untuk mencari informasi rumah tak layak huni, dilakukan.

Belum lama tadi, Satpol PP Tanah Bumbu mengadakan patroli keliling di wilayah Kecamatan Simpang Empat. Saat patroli, Satpol PP mendapat kabar ada warga yang tinggal sendirian di gubuk tak layak huni, tepatnya di Kawasan Pusat Niaga Bersujud.

Setelah dilakukan pendataan, pemilik gubuk yang diketahui bernama Badrun dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Kepala Dinas Sosial Tanbu, Basuni, melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial H Rahman, Senin (12/2/2018) di Gunung Tinggi, Batulicin mengatakan, Dinsos Tanbu sudah menyerahkan Badrun ke pihak keluarganya. Badrun dijemput oleh anak kandungnya MS (29 Tahun) pada Minggu (11/2/2018) malam.

“Pak Badrun dijemput oleh anak kandungnya. Selanjutnya Pak Badrun di bawa untuk mendapatkan perawatan dari pihak keluarga,” sebut Rahman.

Rahman mengatakan, pihaknya sudah memberikan pembinaan dan pengarahan kepada anak kandungnya, dan diberikan penjelasan bahwa Badrun harus ditindaklanjuti dengan penanganan kesehatan.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama