Untuk Pelayanan Lebih Baik, Pelabuhan Ikan Harus Ditata Ulang

Untuk Pelayanan Lebih Baik, Pelabuhan Ikan Harus Ditata Ulang


BATULICIN, MK - Aktivitas perikanan di Pelabuhan Perikanan Batulicin sangat padat, terutama setiap menjelang subuh sekita pukul 04.00 dinihari. Tak kurang dari 200 hingga 300 orang, baik nelayan, pengepul hingga pembeli, melakukan transaksi jual beli ikan di atas jeti pelabuhan tersebut.

Banyaknya yang melakukan aktivitas di atas jeti pelabuhan, cukup mengundang keprihatinan. Ini karena, transaksi di atas jeti pelabuhan cukup membahayakan siapapun yang beraktivitas di area pelabuhan itu.

Menurut Kepala Pelabuhan Perikanan Batulicin, Ir Padli, Kamis (8/2/2018), aktivitas di atas jeti pelabuhan saat waktu subuh sangat padat. Apalagi di dermaga yang membentang di area itu sering dilakukan pembongkaran ikan.

"Di dermaga itu juga dilakukan pembongkaran ikan yang seharusnya bukan tempatnya," ungkap Padli.

Padli mengatakan, jika kondisi dan kebiasaan bertransaksi di area pelabuhan ikan ini perlu ditata ulang. "Selama pemantauan ini, bisa dibilang cukup padat. Maka perlu penataan ulung dalam pelayanan di pelabuhan ini," pungkasnya.

Aktivitas di Pelabuhan Perikanan Batulicin ini sendiri dimulai dari pukul 04.00 hingga 07.00 Wita. Usai pukul 07.00 Wita, biasanya aktivitas berlanjut dengan pengiriman, terutama ke Banjarmasin melalui transportasi darat.[joni]


Lebih baru Lebih lama