Ustaz Somad Bangga bisa Tausiah di Bumi Bersujud

Ustaz Somad Bangga bisa Tausiah di Bumi Bersujud


BATULICIN, MK – Sejak Senin (26/2/2018) sore, ribuan jemaah tampak memadati Masjid Agung Al Falah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka menanti kedatangan ustaz kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

Gema sholawat dan takbir pun berkumandang menyambut kedatangan UAS yang didatangkan ke Bumi Bersujud dalam rangka Tablig Akbar di masjid termegah di kabupaten tersebut, tepatnya usai salat Isya.

Kedatangan ustaz yang booming di Youtube dan media sosial ini didampingi langsung Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmad Maulana, serta pengusaha Banua asli Batulicin H Andi Samsuddin. Tak ketinggalan tentunya, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dan Wakil Bupati H Sudian Noor, beserta pejabat di jajaran Pemkab Tanah Bumbu.

Suasana jamaah yang tumpah ruah hingga ke jalan raya tersebut, tampak mengundang decak kagum ustaz yang kental dengan khas Melayu ini. Apalagi jemaah yang hadir tak hanya dari kalangan orangtua, namun juga turut dihadiri anak muda.

“Luar biasa jamaahnya. Biasanya Tausiah yang saya kunjungi usia jamaahnya sekitar di bawah 7 tahun dan jamaah usia hampir mendekati 70 tahun,” tutur UAS disambut tawa para Jamaah.

Kebanggaan turut ditujukan kepada Gubernur serta Kapolda, maupun Bupati Tanah Bumbu serta jajarannya mau hadir menyimak Tablig Akbar ini.

“Kebanyakan di acara serupa saya temui pejabatnya hanya diwakilkan. Namun pada malam ini, acara yang digelar di Kabupaten justru Gubernur dan Kapoldanya turut hadir yang seharusnya tempat tausiahnya di provinsi,” sebutnya.

Pada tausiah ini, ustadz asli Riau ini di antaranya menguraikan masalah pentingnya bacaan Alquran, surah Yasin, maupun surah Alfatihah kepada orang yang sudah meninggal, baik orangtua sendiri maupun kaum muslimin dan muslimat.

Dia mengatakan, segala bacaan Alquran yang dikirimkan kepada orang yang sudah meninggal insya Allah pahalanya akan sampai.

“Kalau tak sanggup kirimkan bacaan Alquran 1 juz cukup baca Yasin, kalau tak sanggup cukup Al-Fatihah. Insya Allah bacaan itu sampai pada orang yang dalam kubur,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sahbirin sangat berterima kasih atas kehadiran Ustaz Somad yang bersedia datang ke Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kita patut mensyukuri karena di tengah banyaknya permintaan daerah lain untuk kehadiran ustaz yang sangat kita banggakan, beliau masih mau hadir di tengah-tengah kita. Ini adalah berkah doa-doa kita dan doa para ulama. Sehingga dengan kehadiran beliau, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan akan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Sahbirin.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama