BBPP Binuang Latih 29 Penyuluh Pertanian se-Kalsel

BBPP Binuang Latih 29 Penyuluh Pertanian se-Kalsel


BINUANG, MK -  Latihan dasar fungsional bagi penyuluh pertanian terampil Angkatan I resmi digelar Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 21 hari, dari 7 hingga 27 Maret 2018 di Kampus BBPP Binuang, jalan Ahmad Yani Km 85 Binuang Tapin Kalimantan Selatan.

Pelatihan yang didasari Surat Keputusan Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Nomor: 33/KPA/I.16/02/2018 tertanggal 26 Februari 2018 ini, diikuti sebanyak 29 orang. Mereka berasal dari lima kabupaten di Kalimantan Selatan.

Semua peserta yang mengikuti latihan ini merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL TBPP) yang dinyatakan telah lulus Diklat Prajabatan dan berpendidikan D3 atau SLTA di bidang pertanian.

Ketua Panitia Penyelenggara, Cecep Suhardedi dalam laporannya menyebutkan, fasilitator, pelatih dan narasumber pada latihan ini berasal dari Pusat Pelatihan Pertanian, Pusat Penyuluhan Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Jakarta, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel dan Widyaiswara BBPP Binuang.

"Untuk materi latihan terdiri dari kelompok dasar, kelompok dasar dan kelompok penunjang dengan jumlah berlatih 168 Jam Pelajaran,” imbuhnya.

Saat pembukaan, Kepala BBPP Binuang Anwar Syarif mengatakan, upaya pencapaian target sukses pembangunan pertanian sampai saat ini telah banyak capaian yang diwujudkan, meskipun masih perlu ditingkatkan.

"Salah satu di antaranya adalah peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan aparatur pemerintah bidang pertanian. Harapan saya penyuluh pertanian dapat lebih meningkatkan profesionalisme, pengetahuan, keterampilan dan sikapnya," tutur Anwar.[bayu]


Lebih baru Lebih lama