Berantas Penyakit Masyarakat, Petugas Satpol PP Bongkar Tempat Prostitusi

Berantas Penyakit Masyarakat, Petugas Satpol PP Bongkar Tempat Prostitusi


BATULICIN, MK – Dua bangunan dengan sejumlah bilik kamar yang disinyalir dijadikan tempat prostitusi dibongkar petugas dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (13/3/2018) .

Pembongkaran dua bangunan yang berlokasi di kawasan jalan Sumpol Kecamatan Satui ini, turut melibatkan Camat Satui, Ferdy Yospi beserta jajaran, serta pihak Muspika di Bumi Bersujud.

Kepala Satpol PP Damkar Tanbu, Ir H Riduan melalui Kasi Operasional dan Pengendalian, Aulia Hadi WP S.STP mengatakan, lokalisasi itu terdiri dari dua buah bangunan, dan masing masing tempat berisi sejumlah bilik kamar dengan pemilik berinisial YL dan Jn.

“Berdasarkan laporan warga, tempat tersebut dijadikan tempat prostitusi. Karena ini melanggar aturan Perda, maka kami wajib melakukan pembongkaran,“ kata Aulia.

Satpol PP sendiri sebelumnya sudah memberikan dua pilihan antara dibongkar sendiri, atau dibongkar pihaknya. "Karena pemiliknya mau bekerjasama dengan baik maka kami sendiri yang membongkarnya,” jelasnya.

Camat Satui, Ferdy Yospi mengungkapkan, pembongkaran tempat prostitusi tersebut sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat di daerah ini.

“Diharapkan dengan ditutupnya tempat tersebut, dapat menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kami sekaligus mengantisipasi keresahan di masyarakat,” tutup Ferdy.[joni/mia]

Lebih baru Lebih lama