Beri Pengetahuan tentang Damkar, Anak PAUD Ikuti Simulasi Pemadaman Api

Beri Pengetahuan tentang Damkar, Anak PAUD Ikuti Simulasi Pemadaman Api


BATULICIN, MK - Pengenalan bahaya api beserta penanggulangannya penting dilakukan sejak dini. Didasari itu, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu melakukan simulasi pemadaman api kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di halaman Rumah Pintar Kelurahan Gunung Tinggi, Rabu (28/2/2018).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Ir H Riduan melalui Kasi Damkar, Muhyar mengatakan, kegiatan simulasi bertujuan mengajak anak PAUD untuk melihat secara langsung bagaimana pemadaman api yang dilakukan oleh PMK. Juga sekaligus mengenalkan kepada anak-anak tentang bahaya api, serta untuk menambah wawasannya.

"Dalam simulasi tersebut anak-anak langsung dikenalkan kepada aktivitas tim pemadam kebakaran, jika selama ini anak itu hanya mengetahuinya dari buku dan televisi, melalui kegiatan ini anak-anak ditunjukan aksi para personil pemadam dalam menjinakkan api," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, anak-anak dikenalkan langsung kepada petugas pemadam kebakaran, serta peralatan yang digunakan, dan bagaimana cara mengunakanya untuk memadamkan api.

“Harapan kami setelah anak-anak tahu bahayanya, mereka tidak sembarangan bermain api”, terangnya.[mia/joni]


Lebih baru Lebih lama