Hujan Dukungan, 36 Kelompok Tani Siap Menangkan 2M

Hujan Dukungan, 36 Kelompok Tani Siap Menangkan 2M


KUALA KAPUAS, MK - Dukungan terus mengalir kepada pasangan Mawardi-Muhajirin pasca resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas sebagai pasangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas 2018.

Kali ini sebanyak 36 kelompok tani yang tersebar di wilayah Kabupaten Kapuas menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Mawardi-Muhajirin (2M). Pernyataan ini diungkapkan langsung salah satu ketua kelompok tani di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, Didianto.

Dikatakannya, jika dirinya bersama-sama 36 kelompok tani tersebut berinisiatif membentuk koalisi yang diberinya nama kelompok tani 2M.

"Sebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan calon Mawardi-Muhajirin, maka kami dari 36 Kelompok tani yang tersebar di Kabupaten Kapuas berinisiatif membentuk perkumpulan yang bernama kelompok tani 2M," paparnya, Senin (12/3/2018).

Karena, lanjutnya Paslon 2M memiliki potensi besar untuk memajukan pertanian yang ada di Kabupaten Kapuas.

Diketahui sebelumnya, kedua nama yang bersatu menjadi pasangan 2M ini sangat berpengalaman dalam bidang pertanian.

"Jadi kami tidak ragu untuk menyatakan dukungan, karena kita sudah kenal dengan figur calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang kami dukung ini," sebutnya.

Terkait program pertanian, dirinya dengan tegas mengatakan tidak memerlukan pupuk gratis.

"Yang penting pupuk itu tidak susah dicari, apalagi pada masa tanam, ini sangat dibutuhkan. Yang paham persoalan pertanian ini ya pasangan 2M," imbuhnya.

Menurutnya, pengalaman serta kemampuan kedua pasangan ini sangatlah membuat banyak para petani yang kagum dan sangat mengharapkan kehadirannya kembali.

"Inilah calon pemimpin yang kami tunggu-tunggu kehadirannya," ucapnya.

Karena itu, pihaknya siap mendukung dan memenangkan pasangan 2M pada kontestasi Pilkada 2018. Pihaknya juga bersyukur 2M ditetapkan sebagai pasangan calon pada rapat pleno penetapan yang digelar oleh KPU Kapuas.

"Menurut kami, 2M adalah yang terbaik," katanya.

Dirinya berharap, pada kontestasi Pilkada yang digelar bisa berjalan dengan aman, damai dan nyaman, sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati pesta demokrasi yang berlangsung.

"Kita ingin semuanya berjalan dengan lancar sebagaimana dengan harapan kita bersama," tutupnya.[rillis/zulkifli]


Lebih baru Lebih lama