Inginkan Pendidikan Bermutu, Bupati Minta Kepsek Buktikan Kompetensi

Inginkan Pendidikan Bermutu, Bupati Minta Kepsek Buktikan Kompetensi


MARTAPURA, MK - Bupati Banjar, KH Khalilurrahman melantik 62 Kepala Satuan Pendidikan Dasar SMP Kabupaten Banjar di Aula KH Kasyful Anwar Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Selasa (6/3/2018).

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman dalam sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan ini menjadi momentum yang sangat penting, khususnya dalam mengawali pelaksanaan tugas baru sebagai pemimpin pada tingkat SMP.

”Semoga kinerja saudara semua tidak lepas dari 5 kompetensi Kepala Sekolah, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, sehingga pada akhirnya akan membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Banjar yang barokah,” ujar Bupati Banjar yang biasa disapa Guru Khalil ini.

Pendidikan di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar melanjutkan, harus bermutu. Tidak hanya fisik sekolah namun juga kualitas pendidikannya agar tumbuh anak bangsa yang cerdas, berbudi luhur, beriman, bertaqwa dan mampu bersaing.

”Di era keterbukaan ini menempatkan masyarakat dan anak didik pada berbagai pilihan informasi. Serbuan informasi itu bukan tidak mungkin akan menggoyahkan nilai-nilai dan budaya kita, apalagi wilayah kita sebagai Serambi Mekkah," tuturnya.

"Hal ini harus diwaspadai para pelaku pendidikan yang berada di garda depan, baik itu guru, kepala satuan pendidikan dan dinas pendidikan sebagai pemilik masa depan bangsa, dengan bekal nilai-nilai luhur, kemampuan dan watak yang berakar pada budaya bangsa,” pungkas Bupati.[tim/mia]


Lebih baru Lebih lama