Pemkab Tanbu jadi Studi Absensi Sidik Jari Pemkab Balangan

Pemkab Tanbu jadi Studi Absensi Sidik Jari Pemkab Balangan


BATULICIN, MK - Kamis (8/3/2018), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kedatangan kunjungan Pemerintah Kabupaten Balangan. Agenda utama kedatangan mereka, tak lain tentang integrasi penggunaan absensi sidik jari dengan jaringan, baik lokal maupun online.

Hadir dalam acara ini para pejabat struktural Pemkab Balangan yang terdiri dari Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Bagian Organisasi beserta jajaran.

Sedangkan Pemkab Tanbu diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Sekretaris BKD, Kabag Organisasi, Kabag Hukum beserta jajaran.

Asisten Bidang Administrasi Umum Tanbu, H Mustaing mengucapkan selamat datang dan terima kasih sudah menjadikan Tanah Bumbu sebagai tempat tujuan studi komparatif tentang absensi sidik jari.

“Mari kita bertukar informasi, sharing tentang hal-hal maupun kendala yang terjadi di masing-masing daerah selama ini,” ujar Mustaing.

H Mustaing juga mempersilahkan untuk menggali data sebanyak-banyaknya agar bisa diimplementasikan di Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Kepala BKPPD Balangan, Sufriannor berharap kunjungan ini mempererat tali silaturrahim dan rasa persaudaraan, karena dua kabupaten (Balangan dan Tanbu), seperti bersaudara kembar karena lahir dari produk undang-undang yang sama.

“Kami ucapkan terima kasih telah diterima di sini. Kami berharap bisa membawa oleh-oleh dalam hal penerapan penegakan kedisiplinan terutama tentang absensi sidik jari,” sebutnya.

Di acara tersebut juga dilakukan penyerahan cendera mata berbentuk lambang daerah masing-masing. Selanjutnya dilakukan diskusi dan tukar pikiran antar jajaran tentang penerapan absensi sidik jari di kedua kabupaten selama ini.[joni/mia]


Lebih baru Lebih lama