Personel Kodim 1022 Serap Ilmu IT dari Diskominfo

Personel Kodim 1022 Serap Ilmu IT dari Diskominfo


BATULICIN, MK - Perkembangan informasi dan teknologi (IT), kini tampak menjadi keniscayaan. Ini mengingat IT sudah menjadi kebutuhan maupun penunjang pekerjaan di instansi manapun.

Didasari fakta ini, sejumlah personel di Kodim 1022 turut menyerap beberapa pengetahuan IT dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tepatnya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Dipandu Sekretaris Diskominfo Tanbu, Reza Akhyari S.Kom, sosialisasi ruang aktivitas warga belahar aplikasi Tik dilangsungkan di Aula Kodim 1022 Tanbu, Kamis (8/3/2018). Juga dipaparkan tentang penggunaan media di saat kegiatan seremonial melalui media sosial.

“Dalam menunjang program pembinaan teritorial di tengah masyarakat, maka sudah saatnya memfungsikan IT ke dalam bentuk aplikasi, karena segala informasi di lapangan bisa diakses lebih mudah,” ujarnya.

Tak kalah penting, dalam pertemuan ini juga turut dibahas masalah berita hoax yang saat ini santer dengan konten beragam berita bohong. Maka itu para organik turut dikenalkan sumber berita yang dapat dipertanggungjawabkan.[joni/mia]


Lebih baru Lebih lama