Sosialisasikan Germas, Petugas Puskesmas Kusan Hulu Kampanyekan CTPS

Sosialisasikan Germas, Petugas Puskesmas Kusan Hulu Kampanyekan CTPS


BATULICIN, MK - Gerakan masyarakat sehat (Germas) dengan kampanye cuci tangan pakai sabun (CTPS) digalakan petugas Puskesmas di Tanah Bumbu. Kali ini, Selasa (6/3/2018), empat petugas Puskesmas Kecamatan Kusan Hulu melakukan kampanye di SDN Karang Sari.

Petugas medis Puskesmas Kusan Hulu, Tiwik Indri Amd Kebidanan mengatakan, tujuan pelaksanaan kampaye CTPS, ini juga menjadi program gerakan masyarakat sehat dengan makan buah, sayur dan tes kebugaran.

"Tujuan kami datang ke SDN Karang Sari ini untuk melaksanakan kampaye CTPS, yaitu cuci tangan pakai sabun. Kemudian germas makan buah, sayur dan tes kebugaran kepada anak-anak SDN Karang Sari," terangnya.

Tiwik berharap dengan kampanye ini, anak-anak bisa membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. "Jangan lupa sarapan pagi sebelum berangkat sekolah, konsumsi buah dan sayur, serta berolahraga setiap hari," pinta Tiwik.

Dalam kampanye ini, Tiwik juga dibantu petugas medis Puskesmas Kusan Hulu lainnya, seperti Erliyanti, Desy Florensia, Rina Agustina, serta Ika Rahmawati.

Sementara itu, Kepala SDN Karang Sari, Susilo SPd MM mengaku senang dengan kedatangan petugas medis dari Puskemas ke sekolah yang dipimpinnya. "Tentunya saya senang adanya perhatian kepada anak SD Karang Sari ini," imbuhnya.[joni/mia]


Lebih baru Lebih lama