Asah Kemampuan Siswa dan Guru, Disdikbud Tanbu Gelar Olimpiade Sains

Asah Kemampuan Siswa dan Guru, Disdikbud Tanbu Gelar Olimpiade Sains


BATULICIN, MK – Bekerjasama dengan PT Borneo Indo Bara (BIB), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu menggelar Gebyar Olimpiade Sains Siswa dan Guru se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 1 Angsana ini dilaksanakan selama sehari, dari pagi hingga sore hari, Sabtu (28/7/2018). Peserta lomba terdiri dari para siswa SD, SMP, SMA dan guru SMA di Tanah Bumbu.

Mata pelajaran yang dilombakan, seperti matematika, IPA, IPS, fisika, kimia, biologi dan geografi. Total peserta yang ikut berpartisipasi di semua jenjang, sebanyak 149 orang.

Melalui event ini, anak didik dan para guru diharapkan mampu mengasah kemampuan masing-masing dan bersaing menjadi yang terbaik. Ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian dari PT BIB dalam turut memajukan dunia pendidikan di Bumi Bersujud.

Staf Ahli Bupati Tanbu, HM Thaha yang mewakili Plt Bupati dalam sambutannya mengatakan, lomba seperti ini diharapkan mampu menggali bakat dan minat peserta didik baik dalam bidang akademik maupun non akademik untuk bisa bersaing di era globalisasi sekarang ini.

Ia juga mengingatkan, kegiatan seperti ini sebaiknya tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, namun juga memiliki nilai pendidikan melalui pengalaman belajar (learning experience). Ini juga bisa menjadi ajang saling menghormati, saling menghargai, solidaritas dan juga toleransi antar peserta.

“Ingat, kalah menang bukanlah sebuah tujuan. Tapi jadikanlah sebagai motivasi dalam mencapai tujuan,” tutupnya.

Pada acara ini diserahkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kepada PT BIB atas terselenggaranya olimpiade kali ini.

Pada kegiatan ini, tampak hadir Anggota DPRD Tanah Bumbu, Sekretaris Disdikbud, Perwakilan PT BIB, Camat Angsana, Kapolsek Angsana, para kepala sekolah dan para guru.[joni]


Lebih baru Lebih lama