Becak Merah Antarkan Bacaleg PDIP Tanbu

Becak Merah Antarkan Bacaleg PDIP Tanbu


BATULICIN, MK - Puluhan beca berwarna merah bertuliskan PDI Perjuangan Kabupaten Tanah Bumbu ramai-ramai menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu, Selasa (17/7/2018).

Mereka tidak sedang berdemo, melainkan untuk mengantar para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang bakal bertarung memperebutkan kursi di DPRD Tanah Bumbu saat pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Sesampai di KPU, rombongan partai berlambang banteng moncong putih ini disambut tarian khas dayak. Momen ini tampak makin membuat suasana menjadi meriah.

Pendaftaran bacaleg sendiri ditutup Rabu, 18 Juli 2018 pukul 24.00 Wita. Alhasil, semua kader plus bacaleg dari masing-masing partai politik (parpol) kontestan Pemilu bergegas mendaftar ke KPU, mengingat pendaftaran ditutup tinggal beberapa jam lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri SE di ruang kerjanya, Selasa (17/7/2018) mengungkapkan, hingga pukul 17.00 Wita, sudah masuk delapan parpol, seperti Gerindra, Perindo, PKS, PDIP, PKB, PPP, Golkar, Hanura dan Nasdem.

"Ada dua partai yang baru masuk, yaitu Partai Garuda dan Berkarya," jelas Makhruri.

Makhruri mengimbau, kepada bacaleg dari parpol yang belum mendaftar untuk secepatnya memasukkan berkas persyaratan. "KPU menunggu hingga pukul 12.00 malam nanti," imbuhnya.


Terdapat empat parpol yang belum memasukan berkas, yakni Partai Demokrat, PKPI, PSI, dan PBB.

Karena itu KPU masih menunggu hingga batas yang ditentukan. "Apabila melewati waktu yang ditentukan maka nanti tak bisa ikut serta pada pemilihan 2019 akan datang," tandasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama