Di Tengah Kesibukan sebagai Plt Bupati, Sudian tetap Antarkan Anak ke Sekolah

Di Tengah Kesibukan sebagai Plt Bupati, Sudian tetap Antarkan Anak ke Sekolah


BATULICIN, MK – Sesuai kalender pendidikan, hari pertama Tahun Ajaran baru 2018 - 2019 di Kalimantan Selatan dimulai, Senin (16/7/2018). Tak terkecuali di Kabupaten Tanah Bumbu.

Peran orangtua tampaknya cukup penting untuk memberikan dukungan moril kepada anaknya yang baru masuk sekolah. Sikap ini juga ditunjukkan Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.

Di tengah kesibukannya, Sudian terlihat menyempatkan diri untuk mengantar anak ketiganya bernama Muhammad Syauqi yang baru memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah, Kecamatan Simpang Empat.

“Pendidikan anak adalah hal yang sangat penting dalam pembangunan bangsa ini.
Jadi, sebagai bentuk dukungan dari orangtua, maka di hari pertama masuk sekolah dasar alangkah baiknya mereka diantar (ke sekolah),” tutur Sudian.

Menurutnya, mengantarkan anak sekolah juga sangat membantu dalam bangun kembang pendidikan karakter anak. Karena bisa jadi para anak akan terkejut dan merasa asing saat memulai ajaran baru.

Apabila diantar, lanjutnya, tentunya mereka akan merasa terus dijaga dan ditemani, pada saat memasuki lingkungan baru, termasuk juga teman-teman dan guru-guru yang baru. Apalagi sejak diberlakukannya penerimaan siswa baru berdasarkan rayon, sehingga teman-teman sekelasnya di sekolah akan berasal dari area yang sama.

Sudian berharap agar kesempatan seperti ini bisa dimanfaatkan oleh para orangtua untuk melihat dan berinteraksi langsung dengan wali kelas anak mereka, dan menitipkan pendidikan anaknya pada guru-guru di sekolah secara face to face.

“Interaksi para orangtua dengan para guru akan memberikan kedekatan emosional dalam kebersamaan membangun pendidikan anak. Terus saling bertukar informasi serta penyampaian keperluan anak selama dididik di sekolah,” pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama