Dinilai Inovatif, Tanbu Dapat Penghargaan dari BPKP

Dinilai Inovatif, Tanbu Dapat Penghargaan dari BPKP


BATULICIN, MK – Berkat inovasi dan komitmen selalu menjadi yang terdepan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu diapresiasi BPKP Kalimantan Selatan. Apalagi bukan hanya didapat dari level lokal, namun Pemkab Tanbu juga dinilai paling inovatif di tingkat nasional.

Melalui perwakilannya, Ahmad Sujalma, BPKP memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanbu.

Sujalma mengatakan, Pemkab Tanbu dinilai paling inovatif. Salah satu dari upaya inovatif ditunjukan pemerintahan ini, adalah berupa aplikasi SP2 D Online. Di samping itu, daerah ini juga turut berjuang bersama BPKP membangun aplikasi yang sangat mendukung efesiensi dan efektifitas yang secara umum dapat mendukung E-Goverment digital.

“Sekarang sedang berjalan pembangunan aplikasi Simda perencanaan yang terintergrasi dengan Simda keuangan dalam rangka peningkatan pelayanan, termasuk Simda pendapatan yang saat ini sedang diupayakan,” jelasnya saat launching SP2D Online E Smart di ruang rapat Setda Pemkab Tanbu, Senin(16/07/18).

Sujalma juga turut memberikan pujian bahwa Aplkasi SP2D online yang baru dilaunching ini merupakan penerapan yang pertama kali di Kalimantan Selatan.

“Selamat untuk Tanah Bumbu. Ini merupakan rangkaian kemajuan yang sudah dibangun selama ini. Sebab apa yang sudah dilakukan merupakan langkah progresif dibandingkan kabupaten lainnya,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem mengatakan, pelaksanaan SP2D online ini merupakan sebuah komitmen pemerintah daerah dalam rangka melakukan optimalisasi terhadap pelayanan sekaligus komitmen dalam menjalin hubungan baik dengan Bank Kalsel.

Menurutnya, selama ini Pemkab Tanbu selalu berkomitmen dengan terus memperbaiki apapun bentuk layanan dan aplikasi untuk layanan di pemerintahan.

“Kami bertekad selalu ingin menjadi yang terdepan, semua itu didukung oleh kepala SKPD di sini dengan memiliki semangat tinggi dan komitmen bersama dengan memegang motto Tanah Bumbu Hebat," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama