Dukung Revolusi Hijau, KPH Kusan Tanam 800 Bibit Trembesi

Dukung Revolusi Hijau, KPH Kusan Tanam 800 Bibit Trembesi


BATULICIN, MK - Penanaman 800 batang bibit trembesi digelar KPH Kusan UPT Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Girimulya, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan yang diikuti Kapolsek Kuranji, Camat Kuranji dan Kepala Desa Girimulya ini dilakukan dalam program revolusi hijau.

Di momen ini juga dilakukan penanda tanganan MoU revolusi hijau antara KPH Kusan dengan Desa Girimulya.

"Bibit yang ditanam berjumlah 800 batang dengan jenis bibit trembesi. Kegiatan penanaman ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat Tanah Bumbu agar ikut serta dalam melestarikan lingkungan," terang Ir Syafriani MP, Kepala KPH Kusan.

Menurut Syafriani, penanaman ini juga dilakukan sebagai upaya mengurangi lahan-lahan kritis, memberikan kesejukan dan keindahan bagi lingkungan desa, serta kantor dan lingkungan dengan memberikan peneduhan dari panasnya matahari.

Ini, lanjut Syafriani, juga sebagai dukungan terhadap gerakan revolusi hijau yang digalakkan Pemprov Kalsel dan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) Pemprov Kalimantan Selatan Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Revolusi Hijau.

"KPH Kusan selaku UPT Pelaksana Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan tentunya harus ikut mendukung serta menyukseskannya dengan melakukan giat penanaman," pungkasnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama