Gelar Haul Habib Muhammad, Lanjutkan Semangat Syiar Islam

Gelar Haul Habib Muhammad, Lanjutkan Semangat Syiar Islam


BATULICIN, MK - Syair maulid habsy dilanjutkan lantunan ayat suci Alquran mengawali prosesi haul ke-50 ulama kharismatik Habib Muhammad bin Habib Ali Al Iderus yang dilangsungkan di lokasi pemakamannya, Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu, Minggu (29/07/18).

Tampak ribuan jemaah memadati haul ulama bergelar Habib Mancung ini. Rangkaian haul juga diisi dengan tausiyah Habib Hasan bin Muksin Bahasim dari Martapura.

Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Tanbu, Rooswandy Salem M.Sos MM dalam sambutannya mengucapkan apresiasi mendalam atas kehadiran masyarakat dan pihak yang terlibat dalam haulan ini.

“Melalui peringatan ini diharapkan semakin mempererat jalinan tali silaturrahmi serta hubungan persaudaraan dengan semangat ukhuwah Islamiah maupun persaudaraan,” tuturnya.

Hal ini, lanjutnya, dapat dijadikan momentum untuk mengingat kembali sekaligus dijadikan semangat melanjutkan perjuangan almarhum Habib Muhammad bin Habib Ali Al Iderus dalam pengembangan syiar Islam di Bumi Bersujud.

“Perjuangan dan pengabdian yang telah beliau dedikasikan, hendaknya dapat kita jadikan sebagai suri tauladan bagi kita semua dalam pengembangan agama maupun syiar Islam,” pungkasnya.

Acara haul ini tak hanya dihadiri ribuan masyarakat, namun juga turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Tanbu, para Muspika serta sejumlah Lepala SKPD di lingkup Pemkab Tanbu.[joni]


Lebih baru Lebih lama