Kejurnas Menembak di Tanbu jadi Bekal Menuju PON 2020

Kejurnas Menembak di Tanbu jadi Bekal Menuju PON 2020


TANAH BUMBU, MK – Lebih dari seratus petembak bertandang ke Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka bukan sedang berburu, melainkan bersaing menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tembak Reaksi 1st Bhayangkara Open Championship Level II 2018.

Event bergengsi yang digelar Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tanah Bumbu di Lapangan Tembak Reaksi Polres Tanah Bumbu, 13 hingga 15 Juli 2018 ini dibuka Sekjen PB Perbakin, Agung Prabowo.

Ketua Umum Perbakin dalam sambutannya yang dibacakan Agung Prabowo meminta atlet Perbakin nasional agar berlatih dengan lebih giat lagi. Selain itu, petembak juga bisa menjadikan Kejurnas ini sebagai ajang latihan dan menjadi motivasi positif bagi para atlet untuk persiapan menuju PON XX di Papua 2020 mendatang.

Senada, Ketua Perbakin Tanah Bumbu, H Rois Sunandar berharap petembak lokal Tanah Bumbu dapat belajar banyak dan mengevaluasi kemampuan dari Kejurnas tembak reaksi ini.

“Harapannya dengan kegiatan ini juga berdampak bagi atlet Tanah Bumbu untuk bisa meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON, red) yang akan datang,” pintanya.

Tampak Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Pejabat Tinggi Kepolisian dari Polda Kalimantan Selatan dan Polres Tanah Bumbu hadir dalam opening ceremony turnamen tiga hari.


Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Kus Subiyantoro melalui Kabag Ops, AKP M Tanjung SIK, Sabtu (14/7/2018) mengungkapkan, Kejurnas menembak ini digelar dalam rangka memperingati Hari HUT Ke-72 Bhayangkara 2018.

Event nasional ini merupakan kali pertama digelar di Tanbu Bumbu. Tercatat sebanyak 150 peserta berpartisipasi. Peserta lomba ini merupakan anggota Perbakin dari seluruh Indonesia.

Kategori yang dipertandingkan, yakni open, standard, production optic dan PCC. Petembak yang ambil bagian pada Kejurnas ini di antaranya berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung dan Sumatera Selatan.[joni]


Lebih baru Lebih lama