Kejurprov Renang Jadi Peluang Menuju Papua

Kejurprov Renang Jadi Peluang Menuju Papua


BANJARBARU, MK – Agenda pembinaan terus dilakukan National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Selatan untuk semua cabang olahraga yang mereka bina dan naungi. Tak terkecuali dengan cabang renang.

Sesuai program tahunan, NPC Kalsel segera menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) renang. Kali ini kejurprov cabang aquatik ini dipusatkan di Kolam Renang Antasari Banjarbaru, 4 hingga 5 Agustus 2018.

Bukan hanya pembinaan, kejurprov renang edisi 2018 ini juga dijadikan NPC Kalsel untuk menjaring perenang difabel potensial yang dipersiapkan menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Papua 2020 mendatang.

“Jadi bukan hanya pembinaan, tapi kami juga mempersiapkan perenang untuk diproyeksikan menuju Peparnas Papua,” ungkap Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi NPC Kalsel, Supian Noor, Minggu (22/7/2018).

Karena itu, lanjut Supian, kejurprov renang 2018 ini harus dimanfaatkan perenang difabel dari penjuru banua sebagai peluang untuk mendapatkan tiket berlaga di Peparnas Papua 2010.

“Kejurprov memang selalu kami jadikan ajang untuk menjaring atlet potensial. Jadi peluang harus dimanfaatkan perenang (Banua) mana pun,” jelas pria berkumis ini.

Ketua Panitia Kejurprov, Sumansyah mengatakan, persiapan kejurprov renang terus dilakukan. Ini penting agar kejurprov bisa melahirkan perenang andal dan potensial emas di berbagai event nasional, bahkan internasional.

“Kami ingin kejurprov ini berkualitas dan melahirkan perenang berkualitas. Makanya panitia menyiapkan kejurprov ini semaksimal mungkin,” tutup pria yang akrab disapa Mansyah ini.[iqbal]


Lebih baru Lebih lama