Maknai Hari Adhyaksa, Kejari Tanbu Gelar Bakti Sosial

Maknai Hari Adhyaksa, Kejari Tanbu Gelar Bakti Sosial


BATULICIN, MK - Memaknai momen peringatan Hari Adhyaksa Ke-58 yang jatuh pada 22 Juli 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu menggelar bakti sosial untuk masyarakat sekitar.

Aksi sosial seperti sunatan massal dan donor darah tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Kejari Tanbu, Gunung Tinggi, Rabu (18/7/2018). Masyarakat pun menyambut antusias aksi kemanusiaan yang digelar Kejari Tanbu ini.

Kepada metrokalimantan.com di ruangan kerjanya, Kepala Kejari Tanbu, Tjakra Suryana Eka, Jumat (20/7/2018) mengatakan, bakti sosial seperti sunatan massal gratis ini memang digelar dalam rangka menyambut dan memaknai Hari Adhyaksa 2018.

Selain sunatan masal untuk anak-anak, Kejari Tanbu juga melaksanakan kegiatan salawatan Nabi. "Jadi pada malam Sabtu ini, kami juga mengadakan acara pembacaan salawat nabi yang akan digelar di halaman Kantor Kejari. Kami akan mengundang anak-anak yatim, juga orang tua jompo," jelasnya.

Untuk apel peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 sendiri dijadwalkan pada Senin, 23 Juli 2018. Ini karena pada 22 Juli 2018 merupakan hari libur.

"Setelah apel kami akan ziarah ke makam pahlawan yang ada di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir," imbuh Tjakra.[joni]


Lebih baru Lebih lama