Pastikan Kesiapan Jemaah, Kaltrabu Gelar Manasik Intensif dan Simulasi Haji

Pastikan Kesiapan Jemaah, Kaltrabu Gelar Manasik Intensif dan Simulasi Haji


BANJARBARU, MK - Manasik haji intensif digelar PT Kaltrabu Indah di Embarkasi Asrama Haji Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (14/7/2018). Pemantapan jemaah calon haji sekaligus simulasi haji menjadi sesi terakhir persiapan menuju Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. 

Sebelumnya, selama tiga hari, yakni dari 11 hingga 13 Juli 2018 telah digelar bimbingan manasik haji di Aula Komplek Kediaman KH Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi. Bimbingan yang juga fiikuti 163 jemaah calon haji ini langsung dipimpin Guru Zuhdi sendiri.

Direktur Utama PT Kaltrabu Indah, Hj Marwiyah di sela manasik intensif, Sabtu (14/7/2018) mengatakan, Kaltrabu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk calon jemaah,  termasuk memberikan beberapa kali manasik hingga simulasi haji. 

"Calon jemaah haji Kaltrabu, selain mendapatkan 10 kali manasik ibadah,  kemudian juga tiga kali manasik intensif bersama Guru Zuhdi dan satu kali manasik teknik perjalanan hingga simulasi ibadah haji, " jelasnya.

Menurut Marwiyah, hal yang terpenting adalah masalah teknik pergerakan perjalanan ibadah haji, salah satunya adalah mempersiapkan diri secara fisik dan mental dari sekarang. 

"Saya berharap calon jemaah haji sudah mempersiapkan diri dari sekarang, baik fisik maupun mental, karena keberangkatan tidak lama lagi," tambahnya. 

Kepala Kementerian Agama, Kalsel H Noor Fahmi berharap para jemaah haji bisa menjalankan ibadah dengan baik dan memperhatikan apa yang sudah didapatkan di manasik haji. 

"Fokus perhatian pada manasik pemantapan ini, fisik juga harus dijaga karena ibadah haji ini fisik memang harus dijaga, seperti saat tawaf dan sai," tutupnya.[mia/rilis]


Lebih baru Lebih lama