Pemkab Tanbu Apresiasi Peran Serta Perusahaan Majukan Pembangunan

Pemkab Tanbu Apresiasi Peran Serta Perusahaan Majukan Pembangunan


BATULICIN, MK – Support positif diberikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk Fokus Grup Diskusi (FGD) terkait langkah-langkah strategis dan konstruktif terhadap program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT Borneo Indobara (BIB) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Jumat (28/7/2018).

Dukungan ini seperti disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tanbu, Ambo Sakka. Ambo sendiri hadir mewakili Plt Bupati Tanbu, saat secara resmi membuka kegiatan FGD ini.

Menurutnya, melalui diskusi tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman dari semua pihak yang terkait, sehingga dapat menghasilkan konsensus bersama dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

“Kami berharap melalui FGD ini dapat melahirkan kesepakatan bersama dalam menetukah arah kebijakan CSR PT BIB dalam upaya kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ambo juga memberikan beberapa masukan untuk dijadikan bahan diskusi mengenai program pembangunan di Tanah Bumbu, di antaranya program pembangunan rumah tahfiz Alquran, pariwisata dan pendidikan serta kesehatan.

“ Melaui dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, diharapkan dapat memprogramkan pembangunan rumah tahfiz, minimal satu perusahaan satu rumah tahfiz,” paparnya.

Selain itu, melalui dana CSR, pemerintah juga mengharapkan peran serta perusahaan dalam membantu mengembangkan program pariwisata di Tanah Bumbu.

Hal itu dinilai penting, mengingat daerah yang kaya akan destinasi wisata sangat membutuhkan bantuan dana dalam pengembangannya.

Mengakhiri sambutannya, Ambo juga menyampaikan harapan pemerintah daerah terhadap bantuan dana CSR perusahaan dalam rangka membantu pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan di Tanah Bumbu.

“Pemerintah daerah juga berharap agar perusahaan dapat berkontribusi dalam membantu program pemerintah yakni memberikan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis,” katanya.

Kegiatan FGD ini sendiri dilaksanakan sebagai upaya merumuskan langkah-langkah strategis dalam menyalurkan dana CSR PT BIB tahun 2019-2022, terutama bagi masyarakat lingkar tambang.

Acara ini juga diikuti oleh para pimpinan perusahaan, perbankan, camat dan kepala desa yang berada di lingkar Tambang PT BIB Tanah Bumbu, serta dinas-dinas terkait.[joni]


Lebih baru Lebih lama