Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Barokah Gelar Musrenbangdes

Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Barokah Gelar Musrenbangdes


BATULICIN, MK - Untuk menyerap aspirasi masyarakat, Kepala Desa Barokah mengundang tokoh dan masyarakat desa mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2019. Urun rembuk dilangsungkan di Aula Kantor Kepala Desa Barokah, Senin (23/7/2018).

Kepala Desa Barokah, Hendra Jayadi SAP meminta kepada perangkat desa untuk lebih aktif menjalankan tugas dan fungsi masing-masing. Kepada masyarakat juga diimbau agar turut aktif dan bekerjasama untuk kemajuan desa.

Menurut Hendra, dari semua kesepakatan, usulan tentunya sudah disetujui dan dimusyawarahkan, agar nantinya desa dalam melaksanakan pembangunan bisa sesuai dengan aspirasi masyarakat Desa Barokah.

"Hasil Musrenbangdes hari ini akan direalisasikan untuk tahun 2019 mendatang," jelas Hendra.

Penggunaan anggaran yang akan datang, lanjut Hendra, bukan hanya terfokus pada pembangunan fisik, tapi juga kiranya dapat menggali potensi-potensi yang ada di desa. "Ini tujuannya tak lain untuk kesejahteraan masyarakat Desa Barokah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pendampingan Desa (BPD), H Kusmayuda mengatakan, usulan-usulan yang telah disampaikan kiranya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Jangan sampai kita usulkan hanya untuk kepentingan beberapa orang saja," tandasnya.

Musrenbangdes di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu ini juda dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang Empat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua RT, Ketua RW, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Barokah.[joni]


Lebih baru Lebih lama