ASN Tanbu Ramai Aktifkan Kartu ATM Berlogo GPN

ASN Tanbu Ramai Aktifkan Kartu ATM Berlogo GPN


BATULICIN, MK – Kartu ATM berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) resmi diluncurkan Bank Indonesia (BI). Alhasil, masyarakat pun bisa melakukan penukaran kartu debit lama di bank terdekat.

Untuk memfasilitasi penukaran kartu berlogo GPN, Bank Kalsel Cabang Batulicin bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan pelayanan peralihan ke kartu yang baru bagi para ASN.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat di lingkup Pemkab Tanbu ini dilangsungkan di halaman Masjid Nurrusalam, Jumat (31/8/2018).

Kepala Cabang Bank Kalsel Batulicin, M Nafiah menjelaskan, kemudahan yang didapat saat menggunakan kartu ini di antaranya masyarakat dapat mengunakan kartu berlogo GPN untuk melakukan transaksi di semua kanal pembayaran di seluruh Indonesia.

Kemudian masyarakat dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman karena kartu ATM atau debit GPN telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang terstandarisasi serta seluruh proses dilakukan di dalam negeri dan melalui jaringan domestik.

“Masyarakat tidak dikenakan biaya oleh merchant dikarenakan penetapan Merchant Discount Rate (MDR),” sebutnya.

Kelebihan lain, sambung dia, masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar karena seluruh kanal pembayaran sudah saling terkoneksi.

“Biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh proses dilakukan di domestik sehingga lebih efisien. Itulah perbandingan skema harga sebelum dan sesudah implementasi GPN,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Plh Sekda Tanah Bumbu, Drs H Mustaing turut mengapresiasi atas segala inovasi pelayanan yang sudah di berikan pihak Bank Kalsel Cabang Batulicin.

“Inovasi itu diharapkan akan memudahkan masyarakat termasuk ASN di dalamnya,” ungkapnya.

Menurutnya, inovasi pelayanan tersebut tak lagi menunggu sehari atau dua hari, namun sudah berada pada hitungan jam.

“Inilah inovasi yang harus kita support, sebab sekarang bagaimana sebuah inovasi mampu meningkatkan pelayanan melalui cara yang lebih simple. Seperti GPN ini karena dengan menggunakan kartu ini, bisa berlaku dimana saja,” imbuhnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama