Bekali SDM, Tiga Komisioner BPSK Ikuti Bimtek di Bandung

Bekali SDM, Tiga Komisioner BPSK Ikuti Bimtek di Bandung


BANJARMASIN, MK – Pembekalan pengetahuan tentang perlindungan konsumen kepada anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di sejumlah daerah di Tanah Air, segera digelar Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia.

Kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis (Bimtek) ini sendiri dijadwalkan mulai 6 hingga 10 Agustus 2018 di Bandung, Jawa Barat. Ini penting untuk memperkaya pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) BPSK, khususnya bagi komisioner yang baru dilantik.

Pun demikian dengan tiga anggota atau Komisiner BPSK Kota Banjarmasin yang baru dilantik beberapa bulan lalu. Untuk Bimtek ini, BPSK satu-satunya di Kalimantan Selatan ini mengirimkan tiga komisionernya.

Tiga komisioner yang diutus BPSK Banjarmasin untuk menimba ilmu di Bumi Parahyangan tersebut, yakni Syahrani SH, Syaukani ST MKom MCS, dan Anshari Yannoor SHI.

“Bimtek Anggota BPSK ini tentunya harus dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang perlindungan konsumen,” kata Ketua BPSK Banjarmasin, H Siswansyah SH MH, Sabtu (4/8/2018).

Banyak kasus yang bakal ditangani, tentu harus membuat komisioner BPSK siap dalam segala hal. Apalagi kasus sengketa konsumen sangat beragam, dan dari karakter konsumen maupun pelaku usaha yang berbeda-beda.

“Kasus yang ditangani BPSK sangat beragam, jadi komisioner BPSK harus siap. Sebab ke depan akan banyak kasus yang ditangani,” imbuh pria yang juga Asisten I Setda Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Sebelumnya di awal Juli 2018 lalu, BPSK Kota Banjarmasin juga telah mengirimkan tiga komisioner untuk mengikuti Bimtek serupa di Bandung. Mereka yang sudah menimba ilmu perlindungan konsumen itu, yakni DR H Fauzan Ramon SH MH, Mujiburrahman SH MH dan Nawang Wijayanti SH.[ikmal]


Lebih baru Lebih lama