Euforia Hari Kemerdekaan Berlanjut Usai Lebaran

Euforia Hari Kemerdekaan Berlanjut Usai Lebaran


BATULICIN, MK - Suasana lebaran Idul Adha 1439 Hijriah di SDN Karang Sari, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, tampaknya masih diselimuti euforia perayaan HUT Ke-73 Republik Indonesia.

Faktanya, di hari kedua Hari Raya Haji, Kamis (23/8/2018) ini, mereka isi dengan berbagai lomba tradisional, seperti perlombaan tarik tambang dan memasukkan paku dalam botol.

Kegiatan ini cukup membuat murid-murid antusias mengikuti atau sekedar menonton perlombaan tarik tambang maupun memasukkan paku dalam botol. Teriak dukungan kepada masing-masing tim yang berlomba, juga bergema di sekolah dasar ini.

Kepala SDN Karang Sari, Susilo S.Pd MM melalui panitia lomba, Supriyanto SPdI mengatakan, sebenarnya acara perlombaan ini direncanakan digelar sebelum 17 Agustus. Namun karena ada sesuatu hal kesibukan terpaksa ditunda hingga dilangsungkan usai lebaran.

"Ini kami gelar dalam rangka HUT ke-73 Republik Indonesia. Anak-anak juga terlihat antusias dan bahagia mengikuti perlombaan yang kami gelar," jelas Supriyanto.

Sementara itu, Guru SDN Karangsari, Sutiani mengaku senang melihat keceriaan dan antusias murid-murid dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan. "Saya senang melihat anak-anak ceria, juga mereka senang mengikuti perlombaan yang kami adakan di halaman sekolahan ini," imbuhnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama