Gelar Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Tanbu Usulkan Sudian Noor Jadi Bupati Definitif

Gelar Rapat Paripurna Istimewa, DPRD Tanbu Usulkan Sudian Noor Jadi Bupati Definitif


BATULICIN, MK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu resmi mengusulkan Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor menjadi bupati definitif.

Pengusulan ini dilontarkan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tanah Bumbu di Gedung DPRD Tanbu, Senin (6/8/2018). Ini penting agar pengusulan penetapan dan pengesahan Plt Bupati menjadi Bupati Definitif segera terwujud. Rapat paripurna sendiri dipimpin Ketua DPRD, H Supiansyah ZA.

Pada rapat ini, Sekretaris DPRD Tanbu Mukhlis membacakan salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.63-1919 Tahun 2018 tentang pemberhentian Bupati Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan yang isinya memutuskan mengesahkan pemberhentian dengan hormat Mardani H Maming dari jabatan Bupati Tanah Bumbu masa Jabatan 2016-2021, dan menunjuk Sudian Noor, Wakil Bupati Tanah Bumbu masa jabatan 2016-2021 untuk melaksanakan tugas sehari-hari Bupati Tanah Bumbu.

Sementara itu, Plt Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor mengatakan, atas nama eksekutif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalamnya atas dilaksanakannya Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Pengusulan Penetapan dan Pengesahan Plt Bupati menjadi Bupati Definitif.

Setelah rapat paripurna ini, sebut Sudian, DPRD Tanah Bumbu menyampaikan usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati menjadi Bupati Tanah Bumbu kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah ZA yang mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, maka Pimpinan DPRD Tanah Bumbu mengusulkan pengangkatan dan pengesahan Sudian Noor dengan jabatan Wakil Bupati menjadi Bupati Tanah Bumbu dengan masa jabatan 2016-2021 kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dalam bentuk keputusan Mendagri.

Menurutnya, diperkirakan pada September 2018 nanti Sudian Noor sudah resmi menjadi Bupati Tanah Bumbu.[joni]


Lebih baru Lebih lama