H-3 Jelang Hari Kemerdekaan, Kesiapan Paskibra Tanbu Makin Dimantapkan

H-3 Jelang Hari Kemerdekaan, Kesiapan Paskibra Tanbu Makin Dimantapkan


BATULICIN, MK – Latihan akhir pemantapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Angkatan XV Kabupaten Tanah Bumbu digelar di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (14/8/2018).

Pemantapan kepada 37 anggota Paskibra di Bumi Bersujud ini dilangsungkan tiga hari menjelang HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari pantauan di lapangan, tampak latihan untuk memantapkan formasi Paskibra, baik mulai masuk lapangan upacara, penerima bendera oleh pembawa baki, pengibaran bendera hingga proses penaikkan bendera sampai selesai.

Latihan akhir ini diawasi langsung oleh pembina Paskibra dari Kodim 1022 Tanbu, Polres Tanbu, Disporpar Tanbu, dan juga Purna Paskibra.

Intan Miraldy, Pembina Paskibra dari Purna Paskibra Tanah Bumbu mengatakan, latihan akhir pemantapan ini untuk memastikan kesiapan pasukan agar pelaksanaan HUT RI berjalan dengan lancar.

“Hari ini latihannya hanya setengah hari saja, selanjutnya istirahat untuk menghadapi proses pengukuhan Paskibra yang dilaksanakan besok (15 Agustus 2018, red) di Mahligai Bersujud,” kata Intan.

Menurut Intan, persiapan sejauh ini berjalan dengan lancar, sebab anggota Paskibra sudah mengikuti berbagai Diklat selama 18 hari. Di antara materi yang diberikan yaitu baris-berbaris, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan lainnya.

Ditanya siapa yang terpilih untuk menjadi pembawa baki pada saat penaikan bendera, Intan mengungkapkan, pembawa baki penaikan bendera dipercayakan kepada Sayu Ana Safitri dari SMKN 1 Kusan Hulu.

Sedangkan untuk pembawa baki bendera upacara penurunan bendera, dimandatkan kepada Nurul Hikmah dari SMAN 1 Simpang Empat.

Untuk petugas penarik bendera, ada Feri Ferdianto dari SMA 1 Simpang Empat, dan Ardianto Prayoga dari SMA 1 Mantewe. Kemudian untuk pembentang bendera, Rian Fadillah dari SMAN 1 Simpang Empat.[joni]


Lebih baru Lebih lama