Jalan Sehat Rayakan HUT RI, Warga di Desa Ini Berebut Hadiah Kambing

Jalan Sehat Rayakan HUT RI, Warga di Desa Ini Berebut Hadiah Kambing


BATULICIN, MK - Lapangan sepakbola Desa Rejowinangon tampak dijejali ratusan masyarakat dari sejumlah desa, Sabtu (18/8/2018). Mulai dari anak-anak hingga orangtua hadir mengikuti jalan sehat yang digelar Karang Taruna untuk memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Peserta jalan sehat, di antaranya dari Desa Rejowinangun, Desa Karang Rejo, Desa Pematang Ulin, Desa Pandan Sari dan sekitarnya ini dilepas Anggota DPRD Tanah Bumbu, Syarifuddin. Pelepasan peserta ditandai dengan memotong pita, setelah sebelumnya dilakukan pemukulan pentongan gong oleh Camat Karang Bintang, Heri Kurbiansyah.

Kepala Desa Rejowinangon, Mariadi kepada metrokalimantan.com mengungkapkan, kegiatan jalan sehat ini untuk memeriahkan HUT Ke-73 Republik Indonesia, sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya warga sekitar Desa Rejowinangon.

"Jalan sehat ini diharapkan menambah eratnya sirahturahmi. Ini juga bertepatan dengan momen HUT Hari Kemerdekaan," imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sarifuddin berharap kegiatan jalan sehat ini dapat menambah rasa kebersamaan dan rasa kegotong royongan antar masyarakat. Untuk Karang Taruna di desa-desa, ke depannya harus terus menjadi lebih baik.

"Saya juga berpesan, selaku anggota DPRD Tanah Bumbu, tidak lama lagi kita memasuki tahun politik. Maka saya berharap ke depan nanti walaupun kita berbeda-beda pilihan, tetaplah selalu meningkatkan rasa persaudaraan. Jangan nanti berbeda-beda pilihan, vertetangga tidak saling baik. Pesta demokrasi diadakan 5 tahun sekali, jadi saya meminta mari kita menjaga persatuan dan persaudaraan kita," terangnya.

Sebelumnya, Camat Karang Bintang, Heri Kurbiansyah dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan jalan sehat ini terkumpul orang-orang hebat.

"Saya di sini bersama orang-orang hebat. Nah kalau saya setiap Jumat tidak ada di kantor, saya mengunjungi desa-desa dalam rangka penanaman pohon, juga bersih dengan hidup sehat," katanya.

Kegiatan jalan sehat ini sendiri turut dimeriahkan hiburan kesenian Reog. Untuk menarik peserta jalan sehat, panitia menyediakan puluhan hadiah, termasuk kulkas, televisi, sepeda mini, bahkan hingga hadiah utamanya satu ekor kambing.[joni]


Lebih baru Lebih lama