Karnaval Meriahkan Hari Kemerdekaan di Kandangan

Karnaval Meriahkan Hari Kemerdekaan di Kandangan


KANDANGAN, MK - Momen Hari Kemerdekaan di Kota Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), tampak berlangsung meriah. Ratusan warga tumpah ke jalan kota. Mereka tampak antusias menyaksikan karnaval bertema perjuangan kemerdekaan.

Satu di antara peserta karnaval berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang HSS. Para staf dan pejabat di dinas ini andil tak lain untuk ikut menyemarakkan puncak hari kemerdekaan 17 Agustus 2018.

"Keikutsertaan kami untuk memeriahkan Dirgahayu HUT RI. Setidaknya, kami ingin kita mengingat jasa dan perjuangan para pahlawan," tutur Teddy Soetejo ST MT, Plt Dinas PU dan Tata Ruang HSS di sela karnaval, Jumat (17/8/2018).

Menurut Teddy, Hari Kemerdekaan harus dimaknai dengan berbagai kegiatan positif untuk mengisi pembangunan di Hulu Sungai Selatan.


"Kita juga harus berterimakasih kepada para pahlawan. Berkat perjuangan mereka lah kita hari ini bisa terbebas dari penjajahan dan bebas berkegiatan," imbuhnya.

Karnaval baik yang menggunakan mobil hias maupun berjalan kaki memulai aksinya dari depan Pendopo di Jalan Pangeran Antasari, hingga berakhir finish di depan MTQ.[maserani]


Lebih baru Lebih lama