Maknai HUT Ke-68 Kalsel, Plt Bupati Tanbu Ajak Warga dan Jajarannya Salat Hajat

Maknai HUT Ke-68 Kalsel, Plt Bupati Tanbu Ajak Warga dan Jajarannya Salat Hajat


BATULICIN, MK – Salat hajat berjemaah digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di Masjid Nurul Hidayah, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Senin (13/8/2018) malam. Ini dilakukan untuk memperingati HUT Ke-68 Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya salat hajat, lebih dulu dilangsungkan salat magrib. Selanjutnya juga dilakukan tadarus Alquran (muqoddam) hingga ditutup dengan salat isya.

“Salat hajat ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan seraya memanjatkan doa agar Kalimantan Selatan selalu diberi keberkahan, sekaligus terus maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakat Banua,” kata Plt Bupati Tanbu, H Sudian Noor.

Sudian mengungkapkan, sebagai kabupaten yang menjadi bagian dari Kalsel, Tanah Bumbu tentunya harus terus bersinergi dengan pemerintah provinsi.

“Semua demi kemajuan masyarakat Kalsel, namun hal itu harus dimulai dari semangat memajukan kabupaten. Karena keberhasilan kabupaten juga merupakan kemajuan Kalsel," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di berbagai kesempatan kerap menggelorakan semangat 'Bergerak' kepada seluruh lapisan masyarakat Kalsel.

Makna 'Bergerak' itu sendiri adalah agar rakyat Kalsel jangan pemalas, semua harus turun tangan sesuai kemampuan dan fungsinya.

"Hal itu dimulai dari memajukan lingkungan agar tetap sehat dan bersih serta terus berupaya bagaimana mencetak generasi yang cerdas sekaligus membentengi keluarga dari bahaya narkoba,” sebutnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama