Pimpin Upacara HUT RI, Sudian: Wujudkan Indonesia Kerja

Pimpin Upacara HUT RI, Sudian: Wujudkan Indonesia Kerja


BATULICIN MK – Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekan Ke-73 Republik Indonesia (HUT RI) di Kabupaten Tanah Bumbu dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Jumat (17/8/2018). Bertindak selaku inspektur upacara Plt Bupati Tanbu, Sudian Noor.

Upacara yang turut diikuti anggota TNI, Polri, ASN dan pelajar ini sendiri dimulai pada pukul 09.30 Wita.

Untuk komandan upacara dijabat Lettu Infanteri Ariadi, sedang komandan pengibar bendera dipimpin Letda Infanteri Kuat Didik Suryono.

Pada kesempatan ini, teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah ZA.

Di momen ini, Plt Bupati Sudian mengungkapkan, melalui momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan dapat mewujudkan Indonesia Kerja.

“Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia mengusung tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. Tema ini terinspirasi dari kata kerja dan energi,” jelasnya.

Kerja dan energi ini, menurutnya, dapat disimbolkan dalam bentuk garis dinamis sekaligus melambangkan semangat dan optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia, pada pagelaran Asian Games XVIII yang berlokasi di Jakarta dan Palembang.

Usai upacara, Sudiam beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan jajaran SKPD melanjutkan ziarah nasional sekaligus tabur bunga di Makam Pahlawan Mattone di Kusan Hilir.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres, Kajari, Dandim 1022, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Ketua TP PKK, para veteran, Kepala SKPD, pejabat eselon tiga, dan empat beserta staf SKPD dan para pelajar.[joni]


Lebih baru Lebih lama