Plt Bupati Tanbu Resmi Kukuhkan 37 Anggota Paskibraka

Plt Bupati Tanbu Resmi Kukuhkan 37 Anggota Paskibraka


BATULICIN, MK – Pengukuhan kepada 37 anggota Pasukan Pengebar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Angkatan XV Kabupaten Tanah Bumbu resmi dilakukan Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Rabu (15/8/2018).

Pengukuhan setelah pembinaan, pelatihan dan pemantapan ini ditandai dengan pemasangan sabuk secara simbolis Sudian kepada perwakilan Anggota Paskibraka. Pengukuhan juga disaksikan unsur Forkopimda, jajaran Pejabat Tanbu, tokoh masyarakat dan orangtua dari para Anggota Paskibra.

Anggota Paskibraka ini merupakan putra dan putri terbaik Bumi Bersujud, yang dipilih untuk melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, 17 Agustus 2018 ini.

Pada kesempatan ini, Sudian mengatakan, ada sebuah harapan untuk mengisi segala tantangan. "Jika dulu para pejuang kita yang dulunya seumuran dengan kalian, mereka berjuang mempertahankan negara kita dengan darah mereka," imbuhnya.

Dulu, lanjut Sudian, jangankan untuk tidur nyenyak, untuk mencari makan saja susah. "Nah kalau zaman sekarang kita ditantang dengan hambatan berbagai bentuk cobaan yang hari-harinya kita hadapi," tuturnya.

Sudian berpesan untuk berhati hati dalam pergaulan zaman sekarang. "Di kehidupan kita sehari-hari, salah satunya narkoba yang sekarang sudah merajalela. Untuk itu pembangunan di Tanah Bumbu tidak lepas dari peran bapak ibu dan anak anakku sekalian. Saya minta semua harus bersatu untuk memerangi namanya narkoba," paparnya.

37 Anggota Paskibra ini sendiri telah mendapat pembinaan dan pelatihan selama 18 hari, 1 hingga 18 Agustus 2018 di halaman Mahligai Bersujud. Mereka dibina oleh para instruktur dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu, Kodim 1022 dan Pores Tanah Bumbu serta Alumni Paskibra 2017.[joni]


Lebih baru Lebih lama