Rapat Paripurna, Ini Pendapat Akhir Fraksi terhadap RAPBD Perubahan 2018

Rapat Paripurna, Ini Pendapat Akhir Fraksi terhadap RAPBD Perubahan 2018


BATULICIN, MK - Dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu, H Supiansyah ZA, rapat paripurna resmi digelar di ruang rapat Gedung Dewan Bumi Bersujud, Jumat (31/8/2018). Rapat paripurna ini dilakukan dalam rangka pendapat akhir fraksi terhadap RAPBD perubahan Tahun Anggaran 2018.

“Melalui paripurna ini kami menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan rasa terima kasih kepada pimpinan maupun segenap anggota dewan atas kerjasama dan sinergitasnya terhadap Raperda ini,” tutur Plh Sekda Tanbu, Drs H Mustaing, mewakili Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor.

Menurutnya, berkat kerja keras dan semangat kebersamaan demi kepentingan rakyat, maka pembahasan RAPBD Perubahan dapat berjalan secara baik dan lancar. Fengan RAPBD ini pemerintah daerah mengharapkan perlunya keseriusan semua pihak untuk dapat mengefesiensi dan mengefektifkan tiap kegiatan, sesuai kondisi yang berkembang.

“Kita harus selalu melakukan pemantauan atau monitoring secara berkelanjutan. Ini tidak lain sebagai bahan evaluasi secara obyektif atas kelemahan dan kekurangan yang perlu penyempurnaan,” jelasnya.

Sebagai landasan terpenting, tambah dia, setiap kegiatan tak hanya sekedar berorientasi pada jumlah anggaran yang terserap, namun di balik itu sejauhmana pelaksanaan program berdampak pada masyarakat penerima manfaat.

“Kita harus menepis anggapan bahwa pelaksanaan berbagai kegiatan, bukan sekedar menghabiskan anggaran tanpa jelas manfaatnya. Akan tetapi ini merupakan murni demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama