Seremoni Musik Tutup Kemeriahan Dirgahayu RI di Desa Karang Sari

Seremoni Musik Tutup Kemeriahan Dirgahayu RI di Desa Karang Sari


BATULICIN, MK - Berbagai aktivitas seremoni dilakukan masyarakat untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia 2018. Tak terkecuali dengan masyarakat Desa Karang Sari, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Momen HUT Ke-73 RI mereka meriahkan dengan berbagai lomba dan hiburan musik. Sebut saja, seperti lomba panjat pinang yang sudah mentradisi, turnamen bola voli dan sepakbola, serta hiburan musik keyboard plus gendang. Untuk hiburan musik ini, mereka bahkan mendatangkan dari Desa Setiung.

Warga desa tampak antusias memadati halaman Kantor Desa Karang Sari untuk menikmati alunan musik yang dimainkan Yanda Grup plus artisnya, Minggu (20/8/2018) malam. Bersamaan dengan malam hiburan ini juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba bola voli dan sepakbola.

Di momen malam seremoni, Kepala desa Karang Sari, Mustofa mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna yang sukses menggelar kegiatan sekaligus memeriahkan HUT ke-73 RI.

"Saya berterima kasih kepada Karang Taruna yang sukses menjalankan acara ini. Kita bersukur dapat merasakan hari kemerdekaan ini," imbuhnya.

Sementara itu, Joni, salah satu warga desa mengaku sangat senang dengan acara ini, di mana bersama masyarakat bisa turut merayakan Hari Kemerdekaan dengan damai, nyaman dan aman.

"Sebelum acara musik ini, sorenya kami juga melihat perlombaan naik pinang anak-anak, juga naik pinang orang dewasa," tuturnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama