Bantu Pelaku Usaha Batulicin, Bank Kalsel Gelar Pasar Mikro

Bantu Pelaku Usaha Batulicin, Bank Kalsel Gelar Pasar Mikro


BATULICIN, MK - Sekitar 50 pelaku usaha mikro dan kecil di Kabupaten Tanah Bumbu andil dalam program Pasar Mikro di Batulicin. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin ini sendiri difasilitasi Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu (KCP) Gunung Tinggi.

Pasar Mikro ini dimaksudkan untuk membantu wujudkan visi dan misi Banknya Urang Banua ini. Tentunya sebagai mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Pasar Mikro ini juga merupakan bentuk edukasi dan promosi untuk membantu pelaku usaha di daerah agar maju dan berkembang.

Pada kegiatan ini, KCP Bank Kalsel berusaha mengimplementasikan program edukasi mengenai pengelolaan usaha dan pengetahuan perbankan bagi masyarakat sekitar.

PGS Kepala Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Samsir, Kamis (13/9/2018) mengungkapkan, Pasar Mikro ini digelar berkat dukungan dan kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Batulicin. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta pelaku usaha mikro dan kecil.

"Kami sangat berterimakasih, karena para peserta sangat antusias dan aktif dalam kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah ini," terang Samsir.

Sementara itu, saat sesi pemaparan materi, Kepala Seksi Pemasaran Bank Kalsel KCP Gunung Tinggi, Nina Alfina menjelaskan materi mengenai tata cara membuat pembukuan keuangan usaha dan juga penyampaian produk dana, jasa dan kredit Bank Kalsel.

Menurut Nina, untuk bidang dana produk unggulan Bank Kalsel, yakni Tabungan SIMPEDA dan Tabungan BANUA. Ini cukup menarik masyarakat l, karena difasilitasi dengan ATM berlogo GPN dan Mobile Banking.

Sedang untuk produk kredit, termasuk skim kredit KUR dan kredit BPD Peduli dengan keunggulan suku bunga kompetitif dan perhitungan bunga menurun, dengan persyaratan yang mudah dan proses cepat juga dijelaskan secara rinci dalam kesempatan tersebut.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Batulicin, Yudi Hanna mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam rangka membangun sinergitas antara Bank Kalsel dengan Pemkab Tanah Bumbu. Ini juga dalam rangka mewujudkan program pembangunan daerah.[mia]


Lebih baru Lebih lama