Pecahkan Rekor Muri, Ratusan Orang Menari Gemu Famire

Pecahkan Rekor Muri, Ratusan Orang Menari Gemu Famire

BATULICIN, MK - Tak kurang 500 peserta antusias memadati Markas Kodim 1022/Tanbu, Selasa (4/9/2018). Peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat di Bumi Bersujud ini datang untuk satu tujuan, memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Di Markas TNI ini, mereka menari Gemu Famire. Alhasil, kemeriahan dan kebersamaan pun mewarnai acara yang dibuka langsung Komandan Kodim 1022, Letkol (Czi) Bintarto Joko Yulianto SIP. Kegiatan ini juga sekaligus memeriahkan HUT Ke-73 TNI yang digelar secara serentak di Indonesia.

Peserta tari sendiri terdiri dari personel Kodim, Persit KCK, Kompi 623 beserta istri, jajaran Polres Tanbu, Manggala Agni, Damkar, Satpol PP, ASN Pemda, pramuka, serta para pelajar dari SMK dan SMA.

Dandim 1022, Letkol (Czi) Bintarto Joko Yulianto SIP melalui Mayor Inf Kamaruddin berharap ke depan TNI akan menjadi organisasi yang semakin profesional, efektif, efisien dan modern serta mencinta dan dicintai rakyat.

"Semoga TNI mampu melaksanakan tugas pokok dengan baik saat dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," tuturnya.


Sementara itu, salah seorang warga Tanbu, Muhammad Joni mengaku bangga dengan TNI. "Saya bangga ikut menyaksikan kemeriahan HUT TNI Ke-73, yang mana TNI dengan masyarakat bersatu untuk membangun jalan yang ada di Bumi Bersujud ini," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat patut bangga dengan TNI Kodim 1022 Tanah Bumbu. Apalagi mereka telah membangun Jalan Tembus Desa Barokah dan Batulicin melalui program TMMD beberapa bulan lalu. "Semoga TNI semakin maju dan selalu mencintai rakyatnya," pungkasnya.[joni]



Lebih baru Lebih lama