Festival Hijau Bisa Disinergikan dengan Program Kota Layak Anak

Festival Hijau Bisa Disinergikan dengan Program Kota Layak Anak


MARABAHAN, MK - Festival Hijau digelar Forum Komunitas Hijau (FKH) Ije Jela Bahalap di Ruang Terbuka Hijau (RTH) eks SMPN 1 Marabahan, Senin (24/9/2018). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Barito Kuala (Batola), Hj Noormiliyani AS.

Berbagai lomba dan kreasi melengkapi festival edisi kedua ini. Para pejabat, seperti Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor dan istri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekdakab Batola H Supriyono dan istri Hj Sri Wahyuningsih, serta para pimpinan SKPD juga andil dalam event ini.

Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS berharap kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian dan peran aktif dalam mendukung gerakan Pemprov Kalsel dalam upaya menata suasana lingkungan yang teduh, sejuk, indah, bersih dan sehat.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menggugah kesadaran sekaligus menanamkan rasa kecintaan terhadap lingkungan bagi anak-anak selaku generasi penerus akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup yang bersih dan sehat, terutama dalam mendukung suksesnya kemajuan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Batola agar senantiasa berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Green community merupakan salah satu hal penting dalam pengembangan kota hijau, mengingat keikutsertaan masyarakat sebagai jejaring komunitas dapat menjadi motor penggerak utama gerakan hijau serta pembawa perubahan.

“Saya berharap forum Komunitas Hijau dapat memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya kota hijau bagi keseimbangan fungsi kota yang berkelanjutan, menampung aspirasi masyarakat tentang pentingnya kota hijau serta mengajak untuk memanfaatkan RTH sekaligus berperan aktif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas RTH kawasan perkotaan,” harapnya.

Noormiliyani ingin kegiatan seperti ini bisa disinergikan dengan program Kota Layak Anak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Hasbian Noor S.STP mengatakan, tujuan digelarnya Festival Hijau dari FKH ini. di antaranya untuk melibatkan masyarakat dalam mewujudkan kota yang hijau dan nyaman.[andra]


Lebih baru Lebih lama