Hadiri Vicon, Bupati Noormiliyani Yakin Pemilu 2019 di Batola Aman dan Damai

Hadiri Vicon, Bupati Noormiliyani Yakin Pemilu 2019 di Batola Aman dan Damai


MARABAHAN, MK - Video conference (Vicon) dengan Kapolri digelar Polres Barito Kuala di Ruang Rapat Rupatama Marabahan, Senin (24/9/2018). Giat ini dilangsungkan dalam rangka menciptakan Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legialatif (Pileg) 2019 yang aman.

Acara ini turut dihadiri Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, Dandim 1005 Marabahan, Letkol ARH Erwin Hadi Santoso SKom, serta Kapolres Batola sendiri, AKBP Mugi Sekar Jaya S.Sos SIK, serta anggota Forkopimda lainnya.

Bukan hanya itu, Vicon juga diikuti para petinggi partai politik (parpol) yang ada di Batola. Para undangan tampak serius mendengarkan pembicaraan via vicon.

Usai mengikuti vicon, masing-masing pejabat dan tokoh parpol melaksanakan deklarasi damai atas pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 yang ditandai pembubuhan tanda tangan.

Bupati Batola Hj Noormiliyani menyambut positif dengan digelarnya vicon sekaligus deklarasi damai yang dilaksanakan melalui Polres Batola ini. Kegiatan ini sangat positif dalam memotivasi berbagai pihak terhadap netralitas sekaligus situasi keamanan di masing-masing daerah.

“Sebagai pejabat maupun ASN diharapkan bisa menjaga netralitas sekaligus dapat berperan sebagai motivator bagi masyarakat bukan sebaliknya sebagai provokator, sehingga suasana pemilu tetap berjalan dengan damai, aman, tentram,” tuturnya.

Untuk Batola, Noormiliyani meyakini suasana Pemilu 2019 akan berjalan aman dan damai, sebagaimana pengalaman-pengalaman sebelumnya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan vicon dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018. Vicon dipusatkan di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Saat vicon, Tito didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Pulhukam Wiranto, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagrai) Tjahjo Kumolo.
Vicon di Mabes Polri ini juga dihadiri Ketua KPU, Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan.

Vicon ini dilakukan kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia hingga Polres dan Polresta maupun Poltabes yang ada di masing-masing provinsi.[andra]


Lebih baru Lebih lama