Hore..!, Pendaftaran CPNS segera Dibuka di Tanbu

Hore..!, Pendaftaran CPNS segera Dibuka di Tanbu


BATULICIN, MK - Kabar gembira kini menghampiri para pencari kerja, khususnya bagi mereka yang berniat atau bermimpi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu karena dalam waktu segera pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Salah satu daerah yang mendapat kuota penerimaan CPNS, adalah Kabupaten Tanah Bumbu. Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemkab Tanbu segera mengumumkan lowongan CPNS 2018, tepatnya September 2018 ini juga.

Kepala BKD Tanbu, Dahliansyah S.Sos melalui Kabid Pengadaan Pemberitahuan Informasi, Syaikul Ansari SH M.Sos saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/9/2018) mengatakan, dari 523 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, terdapat 86 kabupaten/kota yang ditetapkan sebagai daerah penerimaan CPNS.

"Jadi ada 86 daerah yang ditetapkan, termasuk Tanah Bumbu. Namun kita masih berkoordinasi dengan pihak BKN (Badan Kepegawaian Nasional, red)," jelasnya.

Terkait pengumuman kapan pendaftaran menjadi abdi negara ini dibuka, belum bisa diinformasikan. "Pengumuman ini belum bisa diumumkan, karena kita baru menerima dan kami akan menyusun kembali dan akan melaporkannya kembali ke Kemenpan," tuturnya.

Penetapan ini juga menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) pendaftaran, termasuk tentang detail klasifikasi. "Mereka (BKN, red) hanya memberikan jumlah di Tanah Bumbu hanya sekian, seperti dengan surat yang kita terima," kata Syaikul.

Berkas detailnya masih menunggu Plt Bupati, mengingat membuka dokumen negara merupakan kewenangan membuka bupati atau Plt bupati, meski BKD yang menerima secara langsung berkas tersebut.

Di antara beberapa syarat penerimaan CPNS, yakni usia maksimal 35 tahun. Bagi mereka yang terdata sebagai K II diperbolehkan ikut mendaftar di 2018 ini.

Eks K II sendiri adalah eks tenaga honorer katagori II yang diangkat sebelum 1 Januari 2005 dan telah terdaftar di database BKN namun tidak lulus tes CPNS khusus tenaga honerer katagori II pada 2013 lalu.[joni]


Lebih baru Lebih lama