Kunjungi SMPN Karang Bintang, Bank Kalsel Paparkan Literasi Keuangan

Kunjungi SMPN Karang Bintang, Bank Kalsel Paparkan Literasi Keuangan


BATULICIN, MK – Literasi tentang pengetahuan perbankan dan keuangan digelar Bank Kalsel cabang Batulicin di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (20/9/2018).

Ini dilakukan sebagai upaya mendukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan penetrasi literasi keuangan. Kegiatan sehari ini diikuti sekitar 150 siswa-siswi SMPN 1 Karang Bintang.

Berbagai materi terkait pengetahuan umum tentang perbankan, termasuk manfaat perbankan bagi kehidupan sehari-hari hingga cara bertransaksi dipaparkan dalam kegiatan literasi ini.

Kepala cabang Bank Kalsel Batulicin, Muhammad Hanafiah mengatakan, selain memaparkan tentang literasi perbankan, pada kegiatan ini juga dijelaskan tentang produk Simpel yang notabane produk tabungan bersegmen kalangan pelajar.

"Kami berharap dengan kegiatan ini siswa mampu mengelola keuangan, contohnya dengan menyisihkan uang jajan untuk membeli peralatan sekolah, seragam dan sebagainya," jelasnya.

Pada kegiatan ini, juga turut hadir kelompok sekretaris perusahaan Bank Kalsel, Dimas Arif Andi Wibowo serta Staf Edukasi OJK Regional IX Kalimantan, Andika Prasetia.

Di momen ini, Bank Kalsel Cabang Batulicin juga serahkan bantuan papan mading kepada SMPN 1 Karang Bintang.[mia]


Lebih baru Lebih lama