PLN Ganti Tiang Baru, Listrik di Kecamatan Ini bakal Padam

PLN Ganti Tiang Baru, Listrik di Kecamatan Ini bakal Padam


BATULICIN, MK - Pasokan listrik ke Kecamatan Karang Bintang dan sekitarnya bakal terganggu dalam beberapa waktu, lantaran PLN Unit Batulicin menjadwalkan pergantian tiang listrik di sekitar kawasan tersebut. Pergantian tiang listrik sendiri dijadwalkan dalam seminggu ke depan.

Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan Batulicin, Eko Bagus Ariwibawa kepada metrokalimantan.com, Senin (24/9/2018) mengungkapkan, ada sekitar 72 tiang listrik bermatrial beton yang akan mengantikan tiang listrik besi yang lama.

"Untuk satu tiang beton nantinya berjarak kurang lebih 50 meter dan tinggi 12 meter. Pergantian tiang ini dilakukan di pinggiran Jalan Kilometer 10 menuju dermaga, Kecamatan Karang bintang Kabupaten Tanah Bumbu," terangnya.

Menurut Eko, pergantian tiang listrik ini tentunya berdampak pasokan aliran listrik, khususnya ke Kecamatan Karang Bintang dan sekitarnya. "Akan ada pemadaman listrik selama proses pergantian tiang listrik ini," imbuhnya.

Pekerjaan pergantian tiang listrik lama ke tiang listrik baru direncanakan mulai 22, 25 dan 27 September. "Namun apabila ada perubahan jadwal akibat kendala cuaca dan lain-lain akan kami umumkan lebih lanjut, juga pemadaman dari jam 9 sampai dengan jam 16:00," katanya.

Untuk itu, PLN meminta maaf atas terganggunya distribusi listrik saat proyek pergantian tiang berjalan.

"Kami mohon maaf, karena untuk keamanan petugas hal ini berdampak padam pada daerah tersebut dalam seminggu ini ke depan. Ini juga dilaksanakan demi perbaikan pelayanan kepada pelanggan PLN," jelasnya.

Pergantian tiang ini, lanjut Eko, juga dimaksudkan agar pelanggan bisa menikmati listrik menjadi lebih mudah dan tidak terkendala jaringan overload.

"Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga aset yang sudah dipasang PLN dan merelakan apabila pohon-pohon mereka nanti akan ditebang oleh petugas PLN," tuturnya.[joni]


Lebih baru Lebih lama