Resmi Dilantik, Sukamta-Abdi segera Realisasikan Janji Kampanye

Resmi Dilantik, Sukamta-Abdi segera Realisasikan Janji Kampanye


PELAIHARI, MK - Kabupaten Tanah Laut (Tala) kini memiliki pemimpin baru. Ini setelah pasangan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Sukamta-Abdi Rahman resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tala oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (19/9/2018).

Pelantikan ini dilakukan berdasar Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131-63-5927 tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Tanah Laut, serta keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 132.63-5928 tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati dan Wabup.

Sukamta dan Abdi berhasil memenangkan Pilkada Tala pada 21 Juli lalu. Dalam kampanyenya, mereka mengusung program pembangunan dengan motto; Kerja Keras,  Cerdas, Tuntas, Berkualitas, dan Ikhlas. Dengan visi terwujudnya Tala yang Berinteraksi, yakni Berkarya, Inovasi, Tertata,  Religius, Aktual, dan Sinergi.

Di momen pelantikan ini, Gubernur Sahbirin berpesan kepada ketiga bupati yang dilantik, agar langsung bekerja untuk rakyat, untuk memenuhi janji yang sudah diucapkan pada masa-masa kampanye.

“Jangan sampai hanya menjadi retorika untuk mencapai sebuah kekuasaan," ucap Sahbirin.

Orang nomor satu di Banua ini menegaskan agar Bupati dan Wakil Bupati harus menjalankan pemerintahan yang bersih, sehingga menjadi pemimpin pemimpin yang amanah.

Sukamta dan Abdi sendiri dilantik bersamaan Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan juga Kabupaten Tapin. Sebelum dilantik, ketiga pasang Bupati dan Wabup tersebut digiring dari Gedung Astakona ke Gedung Mahligai Pancasila dengan iringan Korsik dan Paskibra.

Pelantikan turut dihadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudi Resnawan, Forkopimda Kalsel, Ketua TP PKK Kalsel, Siti Raudatul Jannah, Walikota/Bupati se-Kalsel, Forkopimda Tala, dan Pimpinan SOPD Tala.[andra]


Lebih baru Lebih lama