Tiba di Gerbang Gunung Kayangan, Belasan Komunitas Sambut Sukamta-Abdi

Tiba di Gerbang Gunung Kayangan, Belasan Komunitas Sambut Sukamta-Abdi


PELAIHARI, MK - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pelaihari, tak menyurutkan antusiasme masyarakat menyambut pasangan Bupati-Wakil Bupati Tanah Laut, Sukamta dan Abdi Rahman di gerbang kawasan Gunung Kayangan, Rabu (19/9/2018).

Belasan komunitas juga hadir menyambut pemimpin baru di Bumi Tuntung Pandang untuk periode 2018-2023. Di antara komunitas itu, yakni komunitas off road, tukang ojek, nelayan, pejuang veteran, petani hingga relawan RC 113 Tala.

Koordinator Komunitas Off Road, Ir HM Anwar MT mengatakan, pihaknya melakukan ini untuk menyambut kedatangan pemimpin baru di Tala, sekaligus mengantarkan pasangan Sukamta-Abdi berkeliling kota Pelaihari.

"Dengan adanya pemimpin baru, maka Tala memiliki harapan baru untuk kesejahteraan masyarakat. Pemimpin baru, harapan baru,” jelasnya.

Menurutnya, kehadiran pemimpin baru di Tala, yakni Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik diharapkan dapat membawa perubahan nasib masyarakat dengan lebih baik, dan memberikan kesejahteraan serta peningkatan ekonomi disegala sektor.

“Itu harapan kami kepada pemimpin baru,” tuturnya.

Sebelumnya para komunitas, kedatangan Sukamta dan Abdi Rahman disambut masyarakat dan pelajar di Desa Pandahan Kecamatan Bati-Bati, yang mana desa ini merupakan daerah perbatasan dengan Banjarbaru. Mereka disambut tradisi sinoman hadrah.[andra]


Lebih baru Lebih lama