Ustadz Abdul Somad bakal Bertausiah di Seminar Internasional Da’i Islam Moderat

Ustadz Abdul Somad bakal Bertausiah di Seminar Internasional Da’i Islam Moderat


BATULICIN, MK – Seminar Internasional Da’i Islam Moderat yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Darul Ijabah di Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi, resmi dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin, Kamis (6/9/2019).

Seminar bertema "Moderasi Dakwah Islam Antara Konsep dan Aplikasi” ini dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para da’i negara undangan, serta da’i dan ulama dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan bertaraf internasional ini menghadirkan da’i pembicara dari negara tetangga, seperti Singapura, Brunei Darussalam, Timor Leste, Thailand dan juga para da’i dan juga ulama dari Indonesia.

Seminar ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri dalam memberikan dakwah kepada masyarakat. Selain itu juga, para da’i harus memiliki strategi yang tepat hingga mampu melewati tantangan ditengah kemajuan zaman.


Plt Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Andi Aminuddin, sangat menyambut baik serta memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas terselenggaranya Seminar Da’i Islam Moderat ini.

Ia berharap dengan diselenggarakannya seminar ini mampu menjadikan da’i-da’i yang ada di Indonesia, secara khusus da’i Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi insan yang selalu mau belajar dan memberikan ilmunya dalam dakwah kepada masyarakat.

Dengan demikian ke depan diharapkan mereka mampu menjadikan agama Islam yang penuh kelembutan dan kebenaran hingga menjadikan Islam yang Rohmatan lil Alamin.

Seminar ini sendiri digelar selama dua hari, 6 hingga 7 September 2018. Seminar Da’i Islam Moderat ini juga akan mengadirkan Ustadz Abdul Somad. Ia direncanakan bertausyiah pada Jumat, 7 September, usai salat Jumat.[joni]


Lebih baru Lebih lama