Lewat Voting Tengah Malam, Handoko Pimpin KNPI Kalteng

Lewat Voting Tengah Malam, Handoko Pimpin KNPI Kalteng


PALANGKA RAYA - Melalui prosesi voting, Rahmad Handoko akhirnya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpina Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Alhasil, tak berapa lama lagi Handoka segera menakhodai induk organisasi kepemudaan di Kalteng, sekaligus menggantikan Fairid Nafarin yang segera mengakhiri kepengurusan KNPI Kalteng masa bakti 2018-2021.

Rahmad Handoko sendiri terpilih di Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XIV pada Minggu (2/9/2018) pukul 01.00 WIB di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya. Dia berhasil mengungguli calon ketua lainnya, yakni Elly Saputra.

Ketua Karang Taruna Kota Palangka Raya ini terpilih melalui sistem voting dengan perolehan suara sebanyak 44, dari jumlah total suara sebanyak 72. Sedangkan Elly Saputra memperoleh sebanyak 24 suara, kemudian 3 suara abstain dan 1 suara rusak.

Dengan perolehan tersebut maka kandidat yang tergolong masih muda ini akhirnya terpilih memimpin organisasi yang menghimpun berbagai kelompok organisasi kepemudaan di Bumi Tambun Bungai ini.

Ketua DPD KNPI Kalteng terpilih, Rahmad Handoko menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua dalam organisasi tersebut.

"Sudah menjadi tugas saya untuk menyatukan potensi pemuda yang berada di wilayah Kalteng," ucapnya.

Siapa sebenarnya Rahmad Handoko itu?. Rahmad Handoko yang akrab disapa Handoko ini merupakan sosok yang tidak asing lagi dalam dunia organisasi di Kota Palangka Raya khususnya.

Dia merupakan Alumnus Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR). Kiprahnya di berbagai organisasi cukup mulus, di antaranya sebagai ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya periode 2011-2012, kemudian dipercaya sebagai ketua Karang Taruna kota Palangka Raya periode 2017-2022.

Selain itu, dirinya juga merupakan kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng, dan merupakan pengurus KNPI Provinsi periode 2014-2017 serta berbagai organisasi kepemudaan lainnya.[kenedy/abimanyu/deni]


Lebih baru Lebih lama