Disupport Bank Kalsel, Seniman Banua Ini Dapat Penghargaan Spesial Maestro di FPI 2018

Disupport Bank Kalsel, Seniman Banua Ini Dapat Penghargaan Spesial Maestro di FPI 2018


BANJARBARU, MK - Bukan sekedar berpartisipasi, keikutsertaan duta seni Kalimantan Selatan di Festival Payung Indonesia (FPI) 2018 ini juga sukses mencatatkan prestasi.

Itu karena pada event bergengsi yang masuk dalam Top Ten National Events dan Calender of Event Indonesia ini, seniman wakil Kalsel mendapat penghargaan.

Pada festival yang dilangsungkan di Komplek Candi Borubudur dari 7 hingga 9 September 2018 ini, duta seni Banua, Mukhlis Maman mendapatkan penghargaan spesial maestro.

Anugerah Payung Indonesia ini diberikan atas dedikasinya terhadap musik Kurinding, musik tradisional Banjar.


Kepala Cabang Bank Kalsel Banjarbaru, Hambali melalui Kepala Seksi Operasional, Haris Santana, Rabu (12/9/2018) mengungkapkan, pada event ini Bank Kalsel Cabang Banjarbaru mendukung grup musik NSA Project Movement dan seniman Banua Mukhlis Maman yang andil pada FPI 2018.

"Alhamdulillah, bukan sekedar turut serta memeriahkan festival ini, tapi seniman Mukhlis Maman yang ikut di Festival Payung ini juga berhasil mendapatkan penghargaan spesial maestro," jelas Haris.

Keikutsertaan seniman Banua di festival Borobudur ini disupport dengan dana CSR Bank Kalsel atas persetujuan Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adani.[mia]


Lebih baru Lebih lama