Buka Musorprov NPC, Kadispora: Tahun Depan Kita Bangunkan Asrama

Buka Musorprov NPC, Kadispora: Tahun Depan Kita Bangunkan Asrama

BANJARBARU, MK – Prestasi yang ditorehkan paralimpian Kalimantan Selatan dari event nasional hingga internasional, tampak sangat membanggakan dan membahagiakan masyarakat olahraga Banua.

Sangat wajar, jika kemudian perjuangan mereka diapresiasi lebih. Apalagi selama ini, atlet difabel Banua ini hanya berlatih dengan faslitas dan sarana sedanya, tanpa pernah mengeluh.

Didasari fakta tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berjanji akan memberikan fasilitas lebih baik agar paralimpian Banua bisa berlatih dengan maksimal dan penuh semangat.

“Tahun depan kita akan bangunkan asrama untuk atlet NPC Kalsel,” kata Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Zakly Asswan saat membuka Musyarawah Olahraga Provinsi (Musorprov) National  Paralympic Committee (NPC) Kalsel di Hotel Roditha Banjarbaru, Jumat (30/11/2018) malam.

Zakly mengungkapkan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sudah berkunjung ke kolam renang GOR Hasanudin. Ketika itu, orang nomor satu di banua tersebut juga langsung melihat bagaimana perenang paralimpian latihan.

Menurut Zakly, Gubernur Sahbirin sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan paralimpian Kalsel di berbagai event, termasuk di Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu.

“Kata gubernur, tolong fasilitasi mereka (paralimpian, red), karena mereka sudah membuktikan prestasi,” tutur Zakly menirukan ucapan gubernur.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin juga disebutkan ingin di sekitar kolam renang dibangun asrama yang layak untuk paralimpian menginap.

Bukan hanya itu, pada malam opening ceremony Musorprov NPC Kalsel itu, Zakly juga menyinggung rencana menyediakan Sekretariat NPC Kalsel.

Sejauh ini, untuk menjalankan organisasinya, NPC Kalsel masih menumpang di salah satu fasilitas kantor milik Dinas Sosial.

Sementara itu, Musorprov NPC Kalsel sendiri dilangsungkan mulai 30 November hingga 2 Desember 2018. Agenda utama Musorprov sendiri memilih Ketua Umum NPC Kalsel untuk periode 2018-2023.[mia]


Lebih baru Lebih lama