Dinilai Berkinerja Baik, BI Berikan Penghargaan kepada Bank Kalsel Cabang Batulicin

Dinilai Berkinerja Baik, BI Berikan Penghargaan kepada Bank Kalsel Cabang Batulicin

BANJARMASIN, MK – Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) yang digelar di Jakarta, Selasa (27/11/2018), menjadi catatan sejarah baru bagi Bank Kalsel Cabang Batulicin.

Itu karena, di momen ini Bank Kalsel Cabang Batulicin yang bernaung di bawah PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan, mendapat penghargaan dari BI, tepatnya sebagai kantor bank terbaik dalam pengelolaan Kas Titipan.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur BI, Perry Warjiyo kepada Plt Dirut Bank Kalsel, Gusti Agus Permana. Acara ini turut dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan Kepala Bi Kalsel, Herawanto.

“Penghargaan ini menandai kinerja dan manajemen yang baik yang diterapkan Bank Kalsel dalam pengelolaan Kas Titipan di Batulicin,” terang Agus Permana.

Menurutnya, Bank Kalsel Cabang Batulicin sebagai pengelola Kas Titipan dinilai dapat melaksanakan dengan baik distribusi uang layak edar hingga ke wilayah terjauh.

Kas Titipan merupakan strategi BI untuk mewujudkan distribusi dan pengolahan uang rupiah yang aman dan optimal ke seluruh wilayah di Nusantara.

Selain di Batulicin, di Kalsel sendiri masih ada dua Kas Titipan BI, yakni di Tanjung dan Kandangan. Di Indonesia, secara total BI telah miliki 113 Kas Titipan.[adv/mia]


Lebih baru Lebih lama